○let's share and learn

Ku Tulis Apa Yang Ku Lihat, Dengar, Dan Yang Ku Rasakan

Link Blog Ini


Copas script di bawah ini untuk meletakkan link saya di blog kamu

About Me

Foto saya
Bang Oenz adalah seorang hamba Allah yang bodoh yang mencoba untuk menjadi seorang yang berguna bagi semua orang yang ada di seluruh dunia, orang bodoh ini membuat sebuah blog sederhana yang berfungsi untuk membantunya mengumpulkan berbagai ilmu pengetahuan dan hal - hal lain yang akan mungkin memberikan manfaat bagi dirinya sendiri atau pun orang lain. semua isi dari blog ini adalah terdiri dari berbagai sumber dari segala penjuru dunia yang mungkin tidak disebutkan satu persatu.

◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘◘


Category List



Tuliskan Jejak Kamu



Sesuatu yang baik, belum tentu benar. Sesuatu yang benar, belum tentu baik. Sesuatu yang bagus, belum tentu  berharga. Sesuatu yang berharga atau berguna, belum tentu bagus.

Penyesalan terbesar dalam hidup dimulai dari awal yang salah.
Kejujuran adalah perhiasan jiwa yang lebih bercahaya daripada berlian


Seseorang yang oprimis akan melihat adanya kesempatan dalam setiap malapetaka, sedangkan orang pesimis melihat malapetaka dalam setiap kesempatan.

Keberuntungan ialah, bertemunya persiapan dengan kesempatan.

Orang yang tidak banyak membaca, Pasti tidak banyak tahu. Orang yang tidak banyak tahu, Sangat dekat dengan kebodohan. Dan kebodohan akan sangat dekat dengan kemiskinan.
Jika Anda tidak bisa menjadi orang pandai, Jadilah orang yang baik.

Berbuat baiklah kepada orang lain seperti berbuat baik kepada diri sendiri.

Bukan kecerdasan anda, melainkan sikap andalah yang yang akan mengangkat anda dalam kehidupan.

Yang penting bukan berapa lama kita hidup, Tetapi bagaiman kita hidup.

 Nasihat yang baik tidak pernah datang terlambat.

Anda cuma bisa hidup sekali saja didunia ini, Tetapi jika anda hidup dengan benar, Sekali saja sudah cukup.

Merenung untuk satu menit, Dapat menyelamatkan hidupmu untuk satu hari.

Dalam perkataan, tidak mengapa anda merendahkan diri, tetapi dalam aktivitas tunjukkan kemampuan Anda.

Tiga sifat manusia yang merusak adalah, Kikir yang dituruti, Hawa nafsu yang diikuti, Serta sifat mengagumi diri sendiri yang berlebihan. ( Nabi Muhammad SAW ).

Istilah tidak ada waktu, Jarang sekali merupakan alasan yang jujur, Karena pada dasarnya kita semuanya memiliki waktu 24 jam yang sama setiap harinya. Yang perlu ditingkatkan ialah membagi waktu dengan lebih cermat.
  
Jika kejahatan di balas kejahatan, Maka itu adalah dendam. Jika kebaikan dibalas kebaikan itu adalah perkara biasa. Jika kebaikan dibalas kejahatan, Itu adalah zalim. Tapi jika kejahatan dibalas kebaikan, Itu adalah mulia dan terpuji.

Pahlawan bukanlah orang yang berani menetakkan pedangnya ke pundak lawan, Tetapi pahlawan sebenarnya ialah orang yang sanggup menguasai dirinya dikala ia marah. (Nabi Muhammad Saw ). 

Hidup adalah “pilihan”,
segeralah tentukan “pilihanmu” ..
atau “pilihan” akan menentukan hidupmu.

Jika Anda tidak memulai hari ini dengan senyuman, belum terlambat untuk mencobanya pada hari esok.

Kebanyakan dari kita tidak mensyukuri apa yang sudah kita miliki, Tetapi kita selalu menyesali apa yang belum kita capai.

Lebih baik di benci tapi menjadi diri sendiri, Daripada di suka tapi menjadi orang lain.

Sahabat sejati tidak akan pernah mengharapkan apapun.

Musuh yang paling berbahaya di atas dunia ini adalah penakut dan bimbang. Teman yang paling setia, hanyalah keberanian dan keyakinan yang teguh.

Kamu harus mengeluarkan isi hatimu, Jika tidak, Mereka akan menggerogoti hatimu.

Semua yang dimulai dengan rasa marah, akan berakhir dengan rasa malu.

Contoh yang baik adalah nasehat terbaik.

Tegas berbeda jauh dengan kejam. Tegas itu mantap dalam kebijaksana sedangkan kejam itu keras dalam kesewenang-wenangan.

Orang Yang Selalu Mendekatkan diri Pada Tuhan, Tidak Akan Mudah Merasa Hidupnya Tertekan.

Jika kamu tidak sanggup untuk mendekati yang wajib, jauhilah yang haram.
maka bagaimana jika mencoba untuk mendekati yang sunah jauhilah yang makruh.

Buka mata kita lebar-lebar sebelum menikah,Dan biarkan mata kita setengah terpejam sesudahnya.

Tak seorang pun sempurna. Mereka yang mau belajar dari kesalahan adalah bijak. Menyedihkan melihat orang berkeras bahwa mereka benar meskipun terbukti salah.

Perlukah merasa kecil dan malu dihina ?, Orang yang dihina itu sebenarnya memungut pahala cuma-cuma tanpa perlu bersusah payah.

Keramahtamahan dalam perkataan menciptakan keyakinan, Keramahtamahan dalam pemikiran menciptakan kedamaian, Keramahtamahan dalam memberi menciptakan kasih.

Hiduplah seperti pohon kayu yang lebat buahnya. Hidup di tepi jalan dan dilempari orang dengan batu, Tetapi dibalas dengan buah.

Perasaan terpendam tidak pernah mati. Mereka terkubur hidup – hidup dan muncul belakangan dengan cara – cara yang lebih buruk.

Barang siapa yang selalu kekenyangan maka banyaklah dagingnya, Dan siapa yang banyak dagingnya maka kuatlah nafsunya. Siapa yang kuat nafsunya maka banyaklah dosanya, Siapa yang banyak dosanya maka keraslah hatinya. Dan siapa yang keras hatinya, Maka tenggelamlah dia dalam bencana dunia serta keindahannya.

Rahmat sering datang kepada kita dalam bentuk kesakitan, kehilangan dan kekecewaan. Tetapi kalau kita sabar, Kita segera akan melihat bentuk aslinya.

agama itu mudah, Jika kita tekun mempelajari. Maka jangganlah engkau mempersulit dirimu untuk agamamu.

Bagian terbaik dari hidup seseorang adalah perbuatan-perbuatan baiknya yang tidak diketahui orang lain.

Kita berdoa kalau kesusahan dan membutuhkan sesuatu, Mestinya kita juga berdoa dalam kegembiraan besar dan saat rezeki melimpah.

Sesungguhnya sebagian perkataan itu ada yang lebih keras dari batu, Lebih tajam dari tusukan jarum, Lebih pahit daripada jadam dan lebih panas daripada bara. Sesungguhnya hati adalah ladang, Maka tanamlah ia dengan perkataan yang baik, Karena jika tidak tumbuh semuanya (perkataan yang tidak baik) niscaya tumbuh sebagiannya.

Semua orang tidak perlu menjadi malu karena pernah berbuat kesalahan, Selama ia menjadi lebih bijaksana daripada sebelumnya.















Tinggalkan Komentarmu

Tulis Komentar Anda